Friday, May 17, 2013

Rencana Mazda VX-1 Sudah Ada Sebelum Ertiga Hadir

JAKARTA- Mazda VX-1 baru saja diluncurkan Mazda Motor Indonesia (MMI) belum lama ini. Model yang merupakan kembaran Ertiga tersebut dipasarkan secara khusus untuk mengisi kelas low MPV bermesin bensin Indonesia.

 
Berbagi platform yang sama dengan Ertiga berarti Mazda VX-1 memiliki DNA yang sama dengan Suzuki Swift. Bagi MMI, penetrasi Mazda VX-1 yang masuk di kelas MPV bonnet merupakan segmen baru, dan tingkat keberhasilannya masih akan ditentukan respon publik.
 
Perjanjian kontrak rebadge satu merek tidak mungkin dilakukan tanpa ada persiapan khusus. Kelahiran Mazda VX-1 diprediksi sudah direncanakan bahkan sebelum Ertiga melakukan debut di Indonesia pada tanggal 22 April 2012.
 
Menanggapi pernyataan tersebut, Endro Nugroho selaku 4W Sales Director SIS saat peluncuran Ertiga matik di Jakarta, Jumat (17/5/2013) mengatakan, "Saya akan menjadi Desi Ratnasari untuk pertanyaan ini," sahutnya sambil tertawa. Lebih lanjut Endro menganalogikan, "Bayangkan saja mungkinkah kita mendadak, tiba-tiba punya perjanjian seperti itu," katanya lagi tanpa menampik pernyataan tersebut.
 
"Kami merasa bangga Ertiga ini merupakan produk yang akhirnya menjadi kolaborasi dengan merek lain. Artinya bahwa masa depan Ertiga sangat baik, karena tidak mungkin rebadge dilakukan jika dinilai tidak punya peluang," imbuhnya.
 
Untuk pembagian kapasitas produksi Ertiga dengan VX-1 tidak banyak informasi yang dapat diberikan, Endro hanya mengatakan ""Rencana ini kan sudah panjang, kapasitas produksi juga sudah diseting dari awal."
 
Sementara untuk kapasitas produksi Ertiga, SIS mengungkapkan akan mengerjar target sampai 8.000 unit per bulannya. Dan dari sisi penjualan, SIS tetap menganggap VX-1 adalah pesaing di kelas yang sama.
(zwr)
source : http://autos.okezone.com/read/2013/05/17/52/808820/rencana-mazda-vx-1-sudah-ada-sebelum-ertiga-hadir
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

◄ Newer Post Older Post ►